Populasi dan Statistik muslim di negara Eropa

mygodisone.com.
Populasi dan Pertumbuhan jumlah muslim di negara Eropa.
 Selain semakin banyaknya mualaf baru, jumlah imigran dan pengungsi dari berbagai negara konflik seperti  Suriah, Libya, Afghanistan dan berbagai negara Afrika, membuat semakin banyak muslim yang menjadi warga negara Eropa. Kedatangan para pengungsi dan imigran yang mencapai ratusan ribu orang pada tahun ini, semakin membuat bertambahnya warga muslim. Mayoritas pengungsi dan imigran tetap menjaga akidahnya sebagai muslim walaupun membutuhkan suaka politik dan bantuan kemanusiaan. Walaupun banyak orang Eropa yang tidak menghendaki kedatangan para imigran muslim, namun banyaknya kebutuhan tenaga kerja membuat pemerintah negara-negara eropa menerima kedatangan para imigran dan para pengungsi muslim.
 

Populasi dan Statistik muslim di negara Eropa







Seberapa besar penduduk Muslim di Eropa, dan seberapa cepatkah pertumbuhannya ? Berikut ini adalah data Populasi Muslim di Eropa berdasarkan riset terbaru yang dilakukan oleh  Pew Research Center:
beberapa  fakta tentang populasi Muslim di Eropa:
1. Jerman dan Perancis memiliki populasi Muslim terbesar di antara negara-negara anggota Uni Eropa. Pada 2010, ada 4,8 juta Muslim di Jerman (5,8% dari penduduk negara itu) dan 4,7 juta Muslim di Perancis (7,5%). Di Eropa secara keseluruhan, bagaimanapun, populasi Rusia dari 14 juta Muslim (10%) adalah yang terbesar di benua itu.
2. Penduduk Muslim dari total populasi Eropa telah meningkat terus. Dalam beberapa dekade terakhir, jumlah Muslim  di seluruh Eropa tumbuh sekitar 1 persen dalam satu dekade, dari 4% pada tahun 1990 menjadi 6% di tahun 2010. Pola ini diperkirakan akan terus berlanjut hingga tahun 2030, umat Islam diproyeksikan akan menjadi 8% dari populasi Eropa.
3. Muslim muda dari Eropa lainnya. Pada tahun 2010, usia rata-rata umat Islam di seluruh Eropa adalah 32, delapan tahun lebih muda dari rata-rata untuk semua orang Eropa (40). Sebaliknya, usia rata-rata dari agama yang tidak terafiliasi orang di Eropa, termasuk ateis, agnostik dan mereka yang tidak beragama khususnya, adalah 37. Usia rata-rata dari Eropa Kristen adalah 42.
4.Pada 2010, Uni Eropa adalah rumah bagi sekitar 13 juta imigran Muslim. Populasi muslim kelahiran asing di Jerman terutama berasal dari imigran Turki, tetapi juga mencakup banyak lahir di Kosovo, Irak, Bosnia Herzegovina dan Maroko. Kira-kira 3 juta Muslim adalah imigran kelahiran di luar Perancis yang sebagian besar dari berasal dari  bekas koloni Perancis dari Aljazair, Maroko dan Tunisia.

Alhamdulillah,

Related Posts:

0 Response to "Populasi dan Statistik muslim di negara Eropa"

Posting Komentar

Semoga artikel ini bermanfaat.
Terima kasih atas kunjungannya. silakan berkomentar.
semua komentar iklan n spam akan dihapus.