Kisah Biografi Nasser Al Kharafi, Pengusaha Muslim Terkaya di Dunia


mygodisone.com
Mungkin tidak banyak orang yang mengenalnya, karena jauh dari pencitraan dan tidak banyak media Indonesia yang mempublikasikan kesuksesan dan keberhasilan pebisnis muslim berasal dari Kuwait ini. Sosoknya penah masuk di majalah Forbes tahun 2005 dan tahun 2011. Majalah yang memuat kekayaan dan peringkat para milyarder sedunia.

Nasser Al-Kharafi dilahirkan pada  17 Juni 1943 di kota Kuwait, Kuwait. beliau meninggal akibat serangan jantung pada usia 68 tahun bulan April 2011 di kairo, Mesir.
foto nasheer al kharafy

Kisah biografi Nasser Al Kharafi, pengusaha Muslim Terkaya di Dunia


Saat almarhum Naseer Al Kharafy  masih hidup, Perusahaan milik beliau melakukan transaksi $ 4.300.000.000 dalam penjualan. Kekayaan bersihnya meningkat karena kenaikan harga saham beberapa kepemilikan termasuk Mobile Telecommunications Co, National Bank of Kuwait dan Americana, pengelola banyak restoran cepat saji. Al Kharafi juga terkait dengan banyak rantai bisnis makanan lain seperti Pizza Hut, Kentucky Fried Chicken, TGI Jumat, Hardee dan lain-lain. Dia juga memegang saham utama di salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Timur Tengah dan Afrika, Zain. Bisnisnya menyebar dari rekayasa, konstruksi, pemeliharaan untuk layanan lain yang berhubungan dengan bidang yang beragam seperti minyak, sumber daya air dan manajemen, bahan kimia, listrik dan energi dan makanan. Kharafi tidak hanya mengelola bisnis di Kuwait, tetapi telah melebarkan sayap bisnis usaha untuk sebelas negara. Dia memiliki perusahaan di Mesir, di mana Grup Al Kharafi membangun pelabuhan Ghalib Internasional Marina.  Al-Kharafi memiliki kontrak konstruksi di lebih dari 30 negara di seluruh dunia. Kekayaan bersihnya adalah $ 10.400.000.000 pada 2011 dan ia dianggap sebagai orang terkaya ke-77 di dunia.

Itulah sedikit informasi tentang salah satu milyader muslim bernama Naseer Al Kharafi. sosok yang sederhana walaupun kekayaan harta dunia pernah ada dalam gengamannya. Beliau dimakamkan hanya dengan sepasang batu nisan sederhana. Kisahnya bisa dibaca di artikel sebelumnya, bangunan makam salah satu orang terkaya di dunia.

sumber: Wikipedia.

Related Posts:

0 Response to "Kisah Biografi Nasser Al Kharafi, Pengusaha Muslim Terkaya di Dunia"

Posting Komentar

Semoga artikel ini bermanfaat.
Terima kasih atas kunjungannya. silakan berkomentar.
semua komentar iklan n spam akan dihapus.