Premium akan dihapus, Harga BBM Turun Naik Mengikuti Pasar

Premium akan dihapus, Harga BBM Turun Naik Mengikuti Pasar

premium dihapus subsidi bbm dicabut pemerintah
Akhirnya yang dikuatirkan para pemikir mulai terjadi. Ada Berita Subsidi BBM mulai dicabut oleh pemerintah jokowi JK.
Mulai 1 januari 2015, pemerintahan Jokowi JK membuat kebijakan yang ga bijak, yakni penghapusan subsidi untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium dan penerapan subsidi tetap Rp 1.000/liter untuk solar. Artinya harga dua jenis BBM ini akan naik turun seperti BBM jenis lainnya. Saat ini pemerintah menurunkan harga premium menjadi Rp 7.600,00 dari semula Rp 8500,00 menyesuaikan dengan harga pasar internasional.
Perubahan ini banyak yang masih belum dipahami oleh masyarakat. Mereka beranggapan bahwa harga premium akan tetap seperti yang ada saat ini. 

Sebelumnya, pemerintah merilis 2 policy terkait subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM). Pertama, pemerintah menghapus subsidi untuk BBM RON 88 atau Premium, dan kedua adalah subsidi tetap (fixed subsidy) Rp 1.000/liter untuk Solar.

Melalui ketentuan tersebut, maka harga Premium dan Solar akan naik-turun seperti Pertamax. Oleh karena itu, pemerintah akan mengumumkan harga patokan dasar BBM setiap awal bulan.‎

Inilah pemerintahan yang mau disetir dan didikte oleh pihak asing.

 SPBU Pertamina dengan SPBU asing saling bersaing, maka diprediksi Pertamina akan kalah, karena tidak seimbang.
SPBU Pertamina yang bertarung bebas dengan SPBU Shell nanti akan kalah. Kenapa? SPBU Shell itu di seluruh dunia jumlahnya ratusan ribu, SPBU Pertamina hanya 5.000-an itupun hanya di Indonesia. Modal Shell itu sangat besar, mereka perusahaan raksasa terbesar nomor 3 versi Fortune 500 sementara Pertamina di urutan 120.
Pemerintah seharusnya membatasi keberadaan SPBU asing, jangan jadikan Indonesia hanya menjadi market perusahaan dan pemodal asing, namun melupakan perusahaan nasional.
Indonesia ini penduduknya besar dan  market yang potensial, ada 8 juta unit motor baru dan 1,2 juta unit mobil baru bertambah tiap tahun, itu market besar masa hanya kita berikan ke asing.

pemerintah menghapus subsidi untuk BBM RON 88 atau Premium. Arah ekonominya liberal dan mengutamakan persaingan bebas tanpa memproteksi BUMN dan rakyatnya yang hidup miskin. ini pemerintahan yang ga benar. Jokowi bukan ulil amri.

Related Posts:

0 Response to "Premium akan dihapus, Harga BBM Turun Naik Mengikuti Pasar"

Posting Komentar

Semoga artikel ini bermanfaat.
Terima kasih atas kunjungannya. silakan berkomentar.
semua komentar iklan n spam akan dihapus.