Bible bukanlah Alkitab, Muslim Harus Tahu

Bible bukanlah Alkitab, Muslim Harus Tahu

Perbedaaan antara Alkitab dan Bible.

Apakah alkitab adalah Bible ? Apakah Taurat, Zabur dan Injil adalah kitab yang sama dengan Bible milik kristen ? Apakah muslim wajib mengimani Taurat dan Injil ?
mari kita ketahui dulu definisinya agar kita tahu beda antara Alkitab dan Bible. 
alkitab Al Quran kitab suci umat Islam muslim petunjuk hidup


PENGERTIAN ALKITAB
Bagi muslim, yang disebut Alkitab adalah semua kitab suci yang diturunkan Allah bagi hambaNya melalui para nabi dan rasul yang diutus ke dunia. 
Alkitab adalah :
  • Kitab Taurat yang diberikan kepada nabi MUsa as,
  • Kitab Zabur yang diberikan kepada nabi Daud as,
  • Kitab Injil yang diberikan kepada Nabi Isa as/yesus
  •  dan termasuk Kitab Perjanjian Terakhir yaitu Al Qur'an yang diturunkan kepada nabi Muhammad  saw.
Jadi 4 kitab itulah yang benar-benar merupakan alkitab ASLI.
Inilah firman Allah, yang menyebutkan Tuhan memberi nama bagi kitab suci Umat Islam. Sebagai jaminan bahwa kitab Al Quran memang berasal dari Allah dan Allah sendiri yang memberikan namanya.

Al Baqarah :2. Kitab[ (Al Quran) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa.
Ali Imran :3. Dia menurunkan Al Kitab (Al Quran) kepadamu dengan sebenarnya; membenarkan kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil,

An Nisa' :82. Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al Quran? Kalau kiranya Al Quran itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya.

PENGERTIAN BIBLE

Bible adalah: Buku berisi Firman Tuhan, sabda nabi, sejarah, legenda dan juga kisah fiktif  hasil karangan penulis bangsa yahudi tentang kehebatan ras Yahudi (israel) dan tulisan hujatan mereka kepada Tuhan dan para nabi. Isinya banyak yang merupakan fitnahan keji terhadap para nabi yang mereka benci n mereka tentang ajarannya.
bible bukan alkitab injil taurat zabur. kitab suci kristen katolik bernama biblos

Orang kristen memahami Bible adalah :Firman Tuhan yang ditulis oleh sekumpulan orang berdasarkan ilham dari roh kudus. Padahal pemberian nama buku "suci" kristen sebagai Bible itu bukan dari Allah.
Bagi umat kristen dan katolik di Indonesia, mereka memiliki salah pemahanan terhadap nama kitab sucinya. Salah pemahaman tentang nama kitabnya, karena sebetulnya kitab suci orang kristen n katolik tidak punya nama. Kitab mereka adalah kumpulan buku2 yang dianggap merupakan firman Tuhan. Dalam sejarah penulisan kitab kristen, setelah mereka kumpulkan n seleksi, maka kumpulan kitab tersebut dinamakan Biblos berasal dari bahasa Yunani yang artinya Buku-buku. Tuhan tak pernah memberikan nama bagi kumpulan buku2 hasil koleksi para pemuka gereja. Nama Bible adalah pemberian para penulis yang artinya adalah Buku-buku. Beda sekali dengan Kitab Suci yang berasal dari tuhan, Allah sendiri yang memberikan nama bagi kitab tersebut.

Setelah kitab bible diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa, maka nama kitab ini jadi berbeda-beda di tiap negara. Di Indonesia, kitab Bible diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia Melayu oleh seorang misionaris Belanda yang dibantu seorang penerjemah muslim keturunan Arab. Maka oleh muslim Arab tersebut, kata "Bible" diterjemahkan menjadi kata "alkitab". Suatu penerjemahan yang salah kaprah. Penerjemahan yang lebih tepat sebetulnya adalah "alkutubu" dari kata Yunani "biblos", yang artinya kitab-kitab.
Lagipula kata alkitab dalam bahasa Arab merujuk kepada 4 kitab yang diturunkan Allah kepada para nabi, dan bukan kumpulan buku2 hasil seleksi atau kanonisasi para pemuka kristen dan kaisar Romawi.
KITAB SUCI yang dimiliki umat nasrani saat ini bukanlah alkitab asli, melainkan sebuah kumpulan kitab-kitab bernama Bible. Banyaknya pertentangan ayat dalam bible membuktikan bahwa BIBLE BUKANLAH ALKITAB. Bible bukan murni firman Allah.
Perlu dipahami bagi kaum muslimin, bahwa isi kitab suci kristen dan katolik Perjanjian Lama bukanlah murni kitab yang berisi Firman Tuhan. 5 kitab yang dianggap sebagai kitab tulisan Musa di kitab Perjanjian Lama bukanlah kitab Taurat yang asli. Isi kitab Perjanjian Lama sebetulnya berupa kitab campuran yang di dalamnya berisi :Firman Tuhan, sabda nabi, sejarah, legenda dan juga kisah fiktif serta hasil karangan penulis bangsa yahudi tentang kehebaran ras Yahudi (israel) dan tulisan hujatan mereka kepada Tuhan dan para nabi. Isinya banyak juga yang merupakan fitnahan keji terhadap para nabi yang mereka benci n mereka tentang ajarannya. Mereka sudah banyak merubah isi kitab taurat menjadi tidak asli dan bercampur tangan dengan karangan manusia. Nabi Yeremia dalam alkitab sudah bersaksi bahwa taurat yang dimiliki kaum yahudi sudah rusak dan tidak asli lagi.

alkitab Yeremia 8:8

Bagaimanakah kamu berani berkata: Kami bijaksana, dan kami mempunyai Taurat TUHAN? Sesungguhnya, pena palsu penyurat sudah membuatnya menjadi bohong.

Allah juga memberitahukan kejahatan para penulis yahudi yang merubah ayat-ayat firman tuhan dalam kitab suci.
Al Quran Al Maidah :41. (Orang-orang Yahudi itu) amat suka mendengar (berita-berita) bohong dan amat suka mendengar perkataan-perkataan orang lain yang belum pernah datang kepadamu; mereka merobah perkataan-perkataan (Taurat) dari tempat-tempatnya.
Al Quran Ali Imran :71. Hai Ahli Kitab, mengapa kamu mencampur adukkan yang haq dengan yang bathil, dan menyembunyikan kebenaran, padahal kamu mengetahuinya?

Demikian juga injil dalam kitab Perjanjian Baru. Kitab Injil milik kristen bukanlah alkitab yang asli. injil kristen tersebut bukanlah Injil milik yesus, melainkan hasil tulisan orang-orang yang hidup setelah jaman yesus dan ditulis berdasar kabar burung yang mereka dengar dari orang-orang. Injil asli milik yesus sudah lenyap. Kitab Perjanjian Baru yang ada saat ini adalah hasil terjemahan dari salinan dari salinan naskah berbahasa yunani yang bahkan beberapa penulisnya tak diketahui namanya.
Simak ayat Bible ini , Injil yang diberitakan Yesus bukanlah buku bernama Matius, Markus, Lukas dan Yohanes, karena keempat buku "Injil" ini belum ada saat Yesus mengajarkan Injil.

Isi Ayat
Matius 4:23Yesuspun berkeliling di seluruh Galilea; ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Allah serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan di antara bangsa itu.
Jadi kita tak boleh percaya begitu saja jika ada umat kristen mengatakan bahwa  muslim harus mengimani kitab suci mereka. Memang ada sebagian ayat Bible Perjanjian Lama dan Baru yang mengandung ajaran Taurat dan Injil, namun tak 100 % ayatnya adalah firman Tuhan dan sabda nabi. Muslim butuh pemahaman isi Al Quran untuk mampu memilah ayat mana saja dalam Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru yang benar2 berasal dari Allah atau sabda nabi, dan manakah yang hanya merupakan karya penulis yahudi atau bangsa Romawi.
Berhentilah menamakan kitab suci kristen dengan nama alkitab. Nama yang tepat bagi kitab suci kristen adalah Bible sesuai dengan nama yang diberikan para pengarang Yunani.
 Apakah muslim wajib mengimani Taurat dan Injil ? Tentu saja muslim wajib mengimani bahwa kedua kitab tersebut berasal dari Allah. Dan mengetahui bahwa Bible bukanlah Taurat dan Injil yang asli.
Al Baqarah : 4. dan mereka yang beriman kepada Kitab (Al Quran) yang telah diturunkan kepadamu dan Kitab-kitab yang telah diturunkan sebelummu, serta mereka yakin akan adanya (kehidupan) akhirat
 
Semoga artikel Bible bukanlah Alkitab, Muslim Harus Tahu memberi manfaat bagi muslim yang belum mengetahui perbedaan antara Alkitab dan Bible.

Related Posts:

7 Responses to "Bible bukanlah Alkitab, Muslim Harus Tahu"

  1. Alkitab bernubuat tentang muhammad
    Yesus bernubuat tentang muhammad


    Matius 7:15-20
    "Waspadalah terhadap nabi-nabi
    palsu yang datang kepadamu
    dengan menyamar seperti domba,
    tetapi sesungguhnya mereka adalah
    serigala yang buas. Dari buahnyalah
    kamu akan mengenal mereka.
    Dapatkah orang memetik buah
    anggur dari semak duri atau buah
    ara dari rumput duri? Demikianlah
    setiap pohon yang baik
    menghasilkan buah yang baik,
    sedang pohon yang tidak baik
    menghasilkan buah yang tidak baik.
    Tidak mungkin pohon yang baik itu
    menghasilkan buah yang tidak baik,
    ataupun pohon yang tidak baik itu
    menghasilkan buah yang baik. Dan
    setiap pohon yang tidak
    menghasilkan buah yang baik, pasti
    ditebang dan dibuang ke dalam api.
    Jadi dari buahnyalah kamu akan
    mengenal mereka.”
    Yesus mengatakan, dari buahnyalah
    kamu akan mengenal mereka.
    Sudah cukup banyak pelaku tindak
    kejahatan dan terorisme dilakukan
    oleh pengikut Muhammad, bahkan
    segala perbuatan keji itu malah
    dihalalkan dalam kitabnya.
    Yohanes
    bernubuat
    tentang
    muhammad
    1 Yohanes 2:22-23
    Siapakah pendusta itu? Bukankah
    dia yang menyangkal bahwa Yesus
    adalah Kristus? Dia itu adalah
    antikristus, yaitu dia yang
    menyangkal baik Bapa maupun
    Anak. Sebab barangsiapa
    menyangkal Anak, ia juga tidak
    memiliki Bapa. Barangsiapa
    mengaku Anak, ia juga memiliki
    Bapa.
    Sudah jelas, bahwa Muhammad
    adalah seorang Anti Kristus.
    Pelabelan secara tersirat yang
    diberikan Muhammad kepada diri
    Yesus, antara lain: Pengecut, yaitu
    dengan menyatakan Yesus
    melarikan diri dari penyaliban; Guru
    yang Jahat dan Tidak Setia, yaitu
    dengan merubah wajah muridnya
    mirip dengan dirinya agar muridnya
    itu disalib menggantikan dirinya.
    Muhammad tidak mengakui Yesus
    sebagai Mesias, yaitu Raja
    Penyelamat yang telah dijanjikan
    Allah. Muhammad adalah seorang
    anti kristus.
    Nabi
    Musa
    bernubuat
    tentang
    muhammad

    Ulangan 18:20-22
    Tetapi seorang nabi, yang terlalu
    berani untuk mengucapkan demi
    nama-Ku perkataan yang tidak
    Kuperintahkan untuk dikatakan
    olehnya, atau yang berkata demi
    nama allah lain, nabi itu harus mati.
    Jika sekiranya kamu berkata dalam
    hatimu: Bagaimanakah kami
    mengetahui perkataan yang tidak
    difirmankan TUHAN? --
    apabila seorang nabi berkata demi
    nama TUHAN dan perkataannya itu
    tidak terjadi dan tidak sampai,
    maka itulah perkataan yang tidak
    difirmankan TUHAN; dengan terlalu
    berani nabi itu telah
    mengatakannya, maka janganlah
    gentar kepadanya."
    Muhammad tidak berani bernubuat,
    kecuali menjiplak nubuatan-
    nubuatan dalam kitab Wahyu. Dia
    telah berani memalsukan firman
    Allah, mengarang sendiri ayat-ayat
    dan mengatakan : INI DARI ALLAH.

    BalasHapus
    Balasan
    1. arga@
      kamu mengatakan ini nubuat tentang nabi yg akan datang:
      Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik.Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik. Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api. Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.”

      Yesus mengatakan, dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.
      mari kita lihat apa buah ajaran nabi Muhammad dalam Al Qur'an.
      ================
      S U R A T A N - N I S A '

      4:36. Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun. Dan berbuat baiklah kepada dua orang ibu-bapa, karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga yang dekat dan tetangga yang jauh, teman sejawat, ibnu sabil dan hamba sahayamu. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membangga-banggakan diri,

      17:23. Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan "ah" dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia.

      60:8. Allah tiada melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tidak memerangimu karena agama dan tidak (pula) mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil.

      apakah ajaran kebaikan seperti di atas adalah serigala yg buas n menyamar sebagai domba ?

      Hapus
  2. Sebenarnya sudah sangat jelas mana yg fari Allah dan mana yg tipu daya manusia karena ajaran kitab dari Allah hanya mengajarkan menyembah tuhan yg esa jadi bisa dipastikan ajaran yg dari tuhan itu mulai nabi adam sampai sekarang tidak pernah berubah yaitu hanya menyembah tuhan Allah yg maha esa tampa embel2 yglain

    BalasHapus
  3. My god is one@ biarkan saja.. Sulit memang memberi pencerahan kepada orang yang belum di beri petunjuk.. Orang" seperti itulah yang hatinya telah di kunci oleh Allah SWT...
    Arga@ apa yang anda maksud bahwa nabi Muhammad saw telah menulis kitab palsu..? Jika pengetahuan anda tentang agama masih sangat rendah sekali.. saya menyarankan agar anda melihat you tube dr.zakir naik... Semoga pernyataan beliau bisa menjawab pertanyaan anda dan membenarkan apa yang selama ini salah di benak anda...walau pun sebenarnya saya sekarang juga bisa men'scak mate anda.. Namun saya belum berhak atas itu...

    BalasHapus
  4. ibu irene handono saja meyakini ...islam adalah agama yg haq...karena bliau udah mmpelajari kristen dan islam dgn kseluruhan....jadi tau benar mana kitab yg asli firman tuhan...dan kitab buatan tangan manusia...

    BalasHapus
  5. Semua agama pasti mengajarkan apa yg ada dalam kitab sucinya mana yg baik dan mana yg tidak baik...
    Kalo di adu ya,gak selesai selesai...sampai akhir Zaman pun...gak ada hakimnya???? Gimana tohhh...???
    Kalo hakimnya manusia ya gak bisa gitu sembarangan...dia kan juga punya agama sama seperti manusia yg lain...
    Kalo hakimnya manusia tapi tidak punya agama entar dibilang setan iblis dia...
    Makanya kita sebagai manusia jalani saja apa yg diberikan ajaran peraturan agama masing2.

    BalasHapus
  6. Super sekali.. semoga semakin menambah keimanan kita atas kebenaran Al Quran yg di bawa oleh nabi Muhammad saw.

    BalasHapus

Semoga artikel ini bermanfaat.
Terima kasih atas kunjungannya. silakan berkomentar.
semua komentar iklan n spam akan dihapus.