Pemilik Manchester United, Malcolm Glazer Meninggal Dunia di Usia 85 Tahun


 Setelah meninggalnya tokoh sastra Maya Angelou kemarin, hari ini ada kabar meninggalnya Malcolm Glazer.  

Malcolm Glazer adalah pemilik klub Liga Primer Manchester United dan klub Tampa Bay Buccaneers di Amerika Serikat,  meninggal dunia, Rabu pagi tanggal 28 Mei 2014, pada usia 85 tahun.

Ia dikenal sebagai pengusaha dan miliarder yang berhasil memodernkan Bucaneers dan berperan besar mengantarkan klub ini menjuarai Superbowl pada 2003.

Glazer juga memiliki Manchester United , Liga Premier Inggris klub sepak bola terkenal , yang memenangkan lima kejuaraan EPL dan gelar Liga Champions sejak ia membeli tim pada tahun 2005 .
Sejak membeli United secara kontroversial sepuluh tahun lalu, klub ini menjuarai Liga Primer lima kali dan menjuarai Liga Champions pada 2008.

Glazer dan keluarganya menguasai 90% saham Manchester United sementara sisanya milik publik melalui penjualan saham di bursa efek New York.
Karier bisnis Glazer berawal pada usia 15 tahun ketika mengambil alih usaha keluarga di bidang suku cadang jam tangan.
Sejak itu usahanya berkembang dan membeli berbagai perusahaan seperti First Allied, Zapata Corporation, jaringan restoran Houlihan's, Harley Davidson, Formica, Tonka, Specialty Equipment, dan Omega Protein.
Glazer meninggalkan seorang istri, enam anak, dan 14 cucu

Related Posts:

1 Response to "Pemilik Manchester United, Malcolm Glazer Meninggal Dunia di Usia 85 Tahun"

Semoga artikel ini bermanfaat.
Terima kasih atas kunjungannya. silakan berkomentar.
semua komentar iklan n spam akan dihapus.