Tokoh Penghujat Islam Swiss Masuk Islam Setelah Belajar Al Quran


Daniel Streicth mualaf ex penghujat

Alhamdulillah. Semakin banyak tokoh-tokoh politik dan para aktifis anti islam di negara barat yang jadi mualaf.

Salah satu berita yang banyak belum kita tahu adalah masuk islamnya seorang penghujat islam bernama Daniel Streicth dari negara Swiss. masuk Islamnya Daniel terjadi tahun 2013 bulan januari.  

Daniel Streich sebelumnya dikenal sebagai tokoh partai yang aktif menentang pembangunan  menara masjid di swiss. setelah kampanye, yang dipimpin oleh Partai Rakyat Swiss, untuk melarang pembangunan menara tempat adzan di masjid – masjid, tak disangka ternyata Allah memberi Daniel hidayah.  Pemimpin partai tersebut mengumumkan masuk Islam.

Daniel Streich, yang memimpin kampanye terakhir terhadap larangan membangun menara masjid di Swiss selama beberapa tahun terakhir, mengumumkan keislamannya di salah satu media Swiss dan membuat 
Opini publik Swiss bersama dengan jutaan orang di dunia ini terkejut. . Ia menegaskan bahwa ia mengalami perubahan yang drastis setelah mengetahui nilai – nilai dan prinsip – prinsip Islam.

  • ......sesungguhnya Swiss membutuhkan pembangunan masjid dan menara lebih untuk merangkul anak – anak bangsa dari kaum Muslimin...

Perubahan Terjadi Setelah Mengenal Islam
Pemimpin partai politik itu mengatakan bahwa ia terpaksa mengkaji dan mendalami prinsip – prinsip Islam dalam upaya kampanye anti Islam. Ia terkejut mendapati hal – hal yang tidak pernah terlintas dalam benaknya, ia menemukan jawaban atas pertanyaan dalam dirinya selama beberapa tahun lamanya yang ia tidak dapatkan di agama Kristen. banyak ajaran Islam yang baru dia ketahui setelah dia mempelajari sendiri Al Quran.

Setelah jadi mualaf, Stretch mengkritik permusuhan yang tumbuh dalam gerakan  anti Islam kepada kaum muslimin di Swiss. “sesungguhnya Swiss membutuhkan pembangunan masjid dan menara lebih untuk merangkul anak – anak bangsa dari kaum Muslimin" ujar Daniel.

“Aku terdesak untuk menulis banyak makalah menerangkan tentang pentingnya masjid di Swiss dan bahaya dalama upaya pelarangan membangun menara di negri ini” tambah pemimpin partai rakyat Swiss itu.

Karena sikapnya yang baru itu, mantan pelatih militer selama 30 tahun itu akhirnya mengundurkan diri dari Partai Rakyat Swiss. Sekjen Institut Budaya Islam Swiss, Dr Mohammed Karmov, menganggap keislaman Strech memberikan bagi kemaslahatan bagi kaum muslimin di Swiss.
  • .....Posisi ini mengingatkan kita kepada kisah Umar bin Khattab radhiyallahu ‘anhu. Ketika ia pergi untuk membunuh Rasulullahshallallahu ‘alaihi wasallam, maka Allah memberikan hidayah kepadanya dan melapangkan dadanya untuk iman. Dan ini menunjukkan bahwa hidayah itu berada di tangan Allah ‘Azza wa Jalla. Dan untuk kaum muslimin jangan berputus asa untuk berdakwah kepada non muslim.......

Kisah mualaf Daniel  masuk Islam seperti Umar bin Khattab
seorang ustad, Nazim Al-Misbah, mengomentari kabar keislaman Strech berkata “itulah keutamaan yang Allah berikan kepada siapa yang Ia kehendaki”. ia menambahkan bahwa keislaman orang yang memerangi Islam itu adalah sebuah kemenangan dari Allah.

Misbah menambahkan “Posisi ini mengingatkan kita kepada kisah Umar bin Khattab radhiyallahu ‘anhu. Ketika ia pergi untuk membunuh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, maka Allah memberikan hidayah kepadanya dan melapangkan dadanya untuk iman. Dan ini menunjukkan bahwa hidayah itu berada di tangan Allah ‘Azza wa Jalla. Dan untuk kaum muslimin jangan berputus asa untuk berdakwah kepada non muslim” ujarnya

Related Posts:

2 Responses to "Tokoh Penghujat Islam Swiss Masuk Islam Setelah Belajar Al Quran"

Semoga artikel ini bermanfaat.
Terima kasih atas kunjungannya. silakan berkomentar.
semua komentar iklan n spam akan dihapus.