9 Langkah Cara Rahasia Upgrade Akun Adsense Non Hosted Terbaru 2015

Saat ini memiliki akun adsense non hosted tidaklah semudah dulu lagi. kalau dulu mudah sekali mendaftarkan akun adsense hanya melalui blogspot milik google. Cukup buat blog abal-abal yang isinya copasan, didaftarkan langsung diapprove dalam hitungan hari. Semenjak ramainya badai banned akun adsense dikarenakan publisher yang nakal, maka imbasnya google memperketat persetujuan akun adsense bagi blog-blog baru. Bahkan para mastah pun terpaksa membeli akun adsense non hosted dikarenakan sulitnya membuat akun adsense baru.
Sebelum menginjak pembahasan sebaiknya memahami dulu apakah beda akun adsense hosted dan Non Hosted. Akun adsense hosted dapat dipasang di Youtube sedangkan akun adsense non hosted bebas dipasang di situs web apa saja yang sesuai dengan TOS  Google.


cara dan tips pembuatan akun adsense non hosted

Berbagai cara dan tips pembuatan akun adsense non hosted sudah banyak dituangkan dalam berbagai ebook baik yang gratisan ataupun premium. Namun tak semuanya berhasil. Paling-paling yang diperoleh hanya akun hosted yang ga bisa dipasangi iklan selain di youtube. Ada yang diterima namun ada juga yang gagal sampai berkali-kali. Aku sendiri bolak-balik  mendaftarkan ulang akun adsense dengan berbagai cara yang kuketahui, Namun ditolak sampai 5 kali. Bahkan saat review yang kedua tak kunjung mendapat persetujuan. Perbaikan blog dan berbagai syarat aku coba penuhi namun gagal maning,.. gagal maning. ditolak melulu. hehehe... google emang gitu. :D

Bagaimana cara mengupgrade akun Adsense hosted menjadi Non Hosted 

Beberapa hari yang lalu, berbekal evaluasi pengalaman ditolak, aku mencoba mengulang mendaftar akun adsense. Aku tak mau mengulang kesalahan yang sama. Kali ini submit dengan akun baru dan blog baru dengan domain TLD gratisan. Alhamdulillah akun non hosted ini berhasil diterima dalam waktu kurang dari seminggu. Kunci diterima mendaftar adsense sangat mudah ternyata. Hanya berdoa dan bermodal 5 artikel murni tulisan sendiri, postingan yang bermanfaat bagi pembaca dan 100 % unik content.

 Cara Rahasia Upgrade Akun Adsense Non Hosted Terbaru 2015
foto 2 email approve aku google adsense

Tips  dan Cara Mudah Terbaru  Mengubah Akun Adsense hosted menjadi Non Hosted Account Full Approved tahun 2015. 

bagaimana cara mendaftar akun adsense non hosted terbaru tahun 2015? 
Blog MyGodIsOne akan buka rahasianya di sini. Yuk Cekidot.
Melihat banyak teman-teman yang gagal mendaftar akun adsense sampai puluhan kali bahkan menjadi korban penipuan saat membeliakun adsense, aku jadi kasian. Aku bermaksud membagikan rahasia caraku mendaftar akun adsense non hosted full approved. Cara mendaftar akun adsense ini merupakan kombinasi dari berbagai cara dan tips daftar akun adsense tahun 2015 dan cara ini merupakan pengalaman pribadiku sendiri yang terbukti berhasil dalam kurun waktu seminggu. Tanggal 28 April 2015 membuat blog, tanggal 5 Mei 2015 dapat surat cinta dari mbah google chayank.

Inilah 9 langkah-langkah Upgrade Akun adsense Hosted menjadi Non Hosted:

1. Langkah Pertama upgrade akun adsense hosted adalah berdoa. 
Hanya doa yang bisa membuat admin google hatinya luruh n prihatin dengan blogger Indonesia yang ga punya adsense.  :)

2. Mendaftar adsense dengan akun dan email baru
Caranya buat akun google baru dengan email baru. Bisa menggunakan email dari Yahoo atau Hotmail atau apa saja penyedia layanan email gratis lainnya,  Aku sendiri menggunakan gmail dari google. Emailnya jangan terhubung dengan email lama yang pernah didaftarkan ke adsense. Bersihkan cookies dan cache sebelum membuat email baru. Gunakan biodata baru yang belum pernah ditolak atau dibanned adsense. Usia pribadi pada data akun saat didaftarkan harus di atas 18 tahun. Data pribadi akun bisa menggunakan biodata saudara, orang tua atau istri. Jangan pake biodata istri orang yaa.. hehehe.

3. Membuat blog gratis domain blogspot. 
Caranya buat blog  melalui blogspot milik Blogger. Daftar ke Blogger dengan email akun tadi. Apakah harus bahasa Inggris ? TIdak. Aku membuat blog berbahasa Indonesia. setelah jadi, buat blogcepot tadi jadi domain TLD.
Berapa banyak jumlah artikel ? Cukup 5 artikel sajo. ga usah banyak2. hehehe.. :D

Nichenya apa ? Bebas. asalkan tidak melanggar hak cipta dan norma agama.seperti judi, lendir, dan lain-lain, Insya allah diterima. Aku sendiri memilih niche diary alias cerita harianku. Ya, benar. Hal yang paling mudah untuk dituliskan adalah kehidupan kita sehari-hari. Hasil tulisan pasti 100 % unik konten. Mana ada diary orang yang sama ? hehehe..
Kalian ga perlu rewrite atau copas artikel karena semua pasti bisa menuliskan diary ke dalam blog. Templatenya apa? Gunakan aja template asli bawaan blogcepot. Aku pake template asli bawaan blogger. Perhatikan foto di bawah.
tips daftar Akun Adsense Non Hosted Terbaru 2015
kode adsense tampil saat review 2 diterima


Tidak usah pakai read more.
Berapa usia blog ? Usia blog tak harus berumur seminggu atau di atas 6 bulan.
Mungkin itu cara rahasia daftar akun adsense yang membuat review akun adsenseku jadi mudah diapprove.

4. Check List persyaratan blog agar memenuhi TOS google adsense berdasar pengalaman sendiri.
Mengapa daftar akun adsense selalu ditolak ? mari evaluasi caraku diterima. .
Postinganku readable dan unik, alias berkualitas. Jumlah kata tiap artikel sekitar 500-800 kata. Aku buat 3 artikel pada saat pertama buat blog tanggal 28 april 2015. Lalu buat update artikel 2 buah  lagi saat sudah didaftarkan.
Harap diperhatikan. Postingan boleh dilengkapi foto, asalkan foto yang tak pernah ada di internet. Ini untuk menghindari robot google mengenali image foto yang melanggar hak cipta. Jika ada foto di blog yang melanggar hak cipta, maka akun akan ditolak saat review oleh robot.  Ini alasan yang membuat banyak akun ditolak sampai puluhan kali karena mengulang kesalahan yang sama.
Lengkapi Menu blog dengan Privacy policy, disclaimer dan Sitemap. Buat Sitemap agar memudahkan navigasi.

5. Mendaftar akun adsense dengan domain TLD.
Mendaftar adsense dengan blogspot yang sudah custom domain. Bisa juga daftar dengan domain .tk .ga .ml  atau apapun yang gratis. Bisa daftar melalui freenomdotcom. Gak perlu menggunakan domain .com. mahal soalnya. Aku sendiri pake domain dot TK. Nama blog tidak harus KOD, bebas ajalah.
caranya custom domain blogspot ke .tk ga perlu aku jelasin yaa... sudah tersedia di google. silakan browsing sendiri.

Submit blog domain TLD tadi ke Google.
caranya daftarkan ke google webmaster. Add urlnya agar terindeks semua.

6. Mendaftar akun adsense Melalui You Tube.
Caranya buat video rekaman sendiri, upload ke You Tube dan monetize menggunakan email yang baru dibuat tadi.  Biasanya adsense akan diapprove dalam waktu sekitar 3 jam. Jika videonya orisinil pasti diapprove. Videonya cukup durasi pendek aja sekitar 1 menit. Aku anggap kalian semua sudah tahu cara ini dan sudah memiliki akun adsense hosted yang tinggal diupgrade. Yang blom tahu, silakan googling.  Caranya buat akun youtube adsense sudah banyak tersedia di google.
Tanggal 1 Mei 2015 akun adsense hostedku diterima youtube.

7. Hubungkan akun youtube dengan website custom domain anda.
Buka akun youtube anda kembali, lalu masuk ke www.youtube.com/account_monetization dan pilih channel lalu pilih tab advanced. Pada opsi associated website masukan url website anda dan klik add.

8. Upgrade adsense hosted menjadi adsense non hosted
Caranya Masuk dashboard adsense, dan pada ikon roda gigi pilih settings, pilih access and authorization. Pada site authorization masukan url blog custom domain tadi. Buat iklan/ads baru, pengalaman aku sendiri pakai automatic size.
Copy script iklan dan pasang pada blog anda.

9. Terus berdoa dan buka email beberapa hari kemudian.  
Insya Allah iklan adsense akan tampil di blog anda dan tulisan non hosted didashboard  akan menghilang pertanda akun diapproved. Cek email untuk melihat persetujuan cinta si mbah google. Pemberitahuannya di email akan seperti di gambar berikut ini.
cara rahasia mendaftar akun adsense non hosted terbaru tahun 2015
isi email surat cinta mbah google

Itulah cara rahasia mendaftar akun adsense non hosted terbaru tahun 2015. 

Semoga tulisan ini bermanfaat dan anda berhasil mendaftar dan upgrade akun adsense non hosted. Salam sukses. 





Related Posts:

56 Responses to "9 Langkah Cara Rahasia Upgrade Akun Adsense Non Hosted Terbaru 2015"

  1. Selamet, ya ... namun anda menulis kronologi sampe anda diterima adsense ... agak membingungkan ... mohon pake step yang bagus ... terutama judul step walaupun dikasih nomor tapi hanya membuat pembaca bingung ... terima kasih sharenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.
      sebetulnya jika sambil dipraktekkan ga akan membuat bingung.
      trima kasih kritiknya.
      :)

      Hapus
  2. Nice info mas langsung ke tkp saya...

    BalasHapus
  3. Itu berapa hari umur blognya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat blognya di cepot tgl 28 april 2105. beberapa hari kemudian kudaftarkan. umurnya sekitar 3 hari. yg penting semua post sudah terindeks di google.

      Hapus
  4. maaf gan, mau tanya
    apa bisa blog domain blogspot daftar adsense, dalam jangka 2 minggu habis blog dibuat ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau daftar langsung via blogspot umur seminggu ga bisa. tombol penghasilan blom nongol.

      di sinilah triknya ngakali si mbah.
      yang kita daftarkan bukan blospotnya. tapi custom domain dari blogspot itu. misalnya kita rubah namablog*blogspot*com jadi namablog*tk. jadi umur blog ga pengaruh.

      selanjutnya kita harus punya akun adsense hosted dulu. caranya daftar adsense lewat youtube.
      trus kita upgrade akun adsense hosted yg kita punya jadi non hosted agar bisa ditampilkan di blog.

      Hapus
  5. mantap semoga upgrade akun andense dapat di terima oleh google

    BalasHapus
  6. Masa di blog yang udah ketrima adsense di sini ga ada iklan adsen nya mas ?

    BalasHapus
  7. Terimakasih tipsnya gan.. Mau coba upgrade akun hosted milik bini ane :D

    BalasHapus
  8. gan, awalnya ane daftar adsense via yuotube. trus upgrade pake blog penyu.tk

    udah dari beberapa hari lalu dapat email approved kek di atas. tapi sampe sekarang iklannya belum muncul (cuma blank kotak kosong), trus gimana?

    BalasHapus
  9. cara munculin iklannya gimana gan? padahal udah pasang kode iklan dari kemarin2..

    BalasHapus
    Balasan
    1. email approve ada 2. review juga 2 kali.
      untuk review kedua disetujui n muncul email persetujuan kedua jika iklan sudah tertulis aktiv.

      Hapus
    2. Udah 2x semua gan, alias full approved.. unit iklan di adsense juga labelnya aktif. ane coba pasang kode iklan di vectorizky.blogspot.com (blog ane yg lain) semenit langsung muncul iklannya. tapi yang di blog dot tk (penyu.tk) udah seminggu lebih lebih gak mau muncul juga. apa dot tk kena disable iklan?

      Hapus
    3. kalo sdh full approve, dipasang di semua domain TLD, iklan pasti muncul.
      yg di vectorizky.blogspotcom sy cek muncul tuh.
      blog penyu dot tk mu yg dibanned adsense mas.

      coba dicek yg blog yg iklan ga muncul di sini http://isbanned.com

      Hapus
  10. Gan ane ikutin step by step dan stlh bbrp hr dpt email dr adsense sperti gbr email di ats. Tp kokane tnggu 24jam lebih iklannya gk nongol dan msh blank putih ya gan? Ap yg hrs ane lakuin dg ksus sperti ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. email approvenya ada berapa ?
      lanjutkan posting aja mbak. tambah artikelnya.

      Hapus
  11. mohon bantuannya mas,
    saya udah lakukan semua hal diatas, dan kode iklanpun sudah saya masukkan ke web, tapi kok notifnya masih ada gini....
    In order to complete your request to show ads on your own website, you need to implement the ad code on '' Your upgrade request can only be reviewed once your ad code has impressions on that domain

    mas gimana ya itu apakah masalah, mohon jawaban

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo 2 minggu lebih iklan ga muncu n ga ada email balasan, berarti ditolak.
      coba perbaiki kualitas n kuantitas artikel blog lalu submit lagi pake emal baru.

      Hapus
  12. Mas, waktu mendaftar saya menggunakan metodenya mas tapi saya mengaktifkan setelan bahasa dan performatan menjadi Bahasa Ingrris sehingga muncul tab penghasilan. Terus, tombol adsensenya dari blog sampai sekarang belum aktif.
    Bagaimana solusinya mas? Apakah ini sudah betul cara saya? secara umur blog yang saya yg sudah TLD sudah 17 hari tapi belum ada juga email selamat dari adsense.

    Apakah betul saya harus nunggu 6 bulan ya?

    BalasHapus
  13. kan daftarnya lewat https://www.google.com/adsense.
    tombol adsense di blog ga aktif ga masalah.

    ga perlu nunggu 6 bulan bagi blog yg TLD.

    BalasHapus
  14. Wah, saya juga mau coba, semoga berhasil

    BalasHapus
  15. saya bikin web musik dari domain gratis di idhostinger...tapi knpa gk bisa di daftarin ke adsense.. mohon pencerahanya untuk langkah" berikutnya agar web musik mp3 saya bisa di terima adsense...untuk daftarin web musik mp3 ke adsense caranya agar mudah di terima gimana...????

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo berkaitan dgn musik, itu biasanya menyangkut copyright. coba daftarnya pake situs yg bebas copy right.

      Hapus
    2. punya link untuk daftar copyright gk bos.. klo bisa sama cara daftarnya

      Hapus
  16. berapa hari biasa nya di approve sama google mas ?

    BalasHapus
  17. biasanya sih 2 hari sampe seminggu.
    kalo lewat dari 2 minggu ga ada jawaban, artinya belum disetujui.



    BalasHapus
  18. okeh terimakasih , langsung ke tkp .

    BalasHapus
  19. mantab banget nih cara nya gan, sangat bermanfaat sekali :)

    BalasHapus
  20. mas , saya udah dapat email approve 1 , untuk mendapatkan email approve kedua dari google bagaimana mas ?

    BalasHapus
  21. tambahkan aja artikel yg unik konten. perhatikan agar tidak ada badword dalam artikel. good luck.

    BalasHapus
  22. saya baru saja submit blog ke adsense, upgrade dari youtube, sudah 2 hari ini tp email pertama belum juga datang, apakah lansung di review adsense ?

    BalasHapus
  23. thanks bro....semoga bisa jadi berkah informasi tersebut.amin

    BalasHapus
  24. kenapa di halaman akun adsense saya di bagian tab menu Access and authorization yang ada malah User management disuruhnya masukin email, bukan alamat web yang mau dijadikan nonhosted

    BalasHapus
  25. ane juga masih dalam proses Adsense Non hosted Gan

    BalasHapus
  26. Saya upgrade ke non hosted juga selalu di tolak gan, padahal artikel lebih dari 250 dan bukan copas. Bisa di lihat di http://busnesia.com

    BalasHapus
  27. Berarti daftarnya Pake tld dulu terus lewat youtub. Terakhir upgra?

    BalasHapus
  28. Wah mantab, caranya sangat lengkap dan panjang lebar, salam blogger..

    BalasHapus
  29. Sebelumnya, terimakasih atas artikelnya gan, sangat membantu, nanti saya coba terapkan di blog saya :)

    Sebagai referensi, jika berkenan, silahkan baca panduan yang saya buat, berikut daftarnya:
    Mengenal Perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non-Hosted!
    Cara Upgrade Akun Hosted Menjadi Non-Hosted: Lengkap
    Cara Verifikasi PIN Google Adsense Menggunakan KTP
    Mengatasi Penolakan Google Adsense: Navigasi Situs Sulit
    Barangkali dapat membantu :)

    BalasHapus
  30. sy dh beli domain n hosting . instal wp. nungggu brp lama d daftar GA y mas... n biar nongol d google search mhn caranya. trism

    BalasHapus
  31. Informatif dan berguna sekali terutama bagi teman-teman blogger yang mau sukses dari adsense. Terlebih dalam proses belajar segala tentang teknik bisnis ini. Terimakasih
    Regards,
    http://anwariz.com

    BalasHapus
  32. terima kasih gan semoga artikelnya dapat bermanfaat bagi yang lainya dan salam kenal Harga Hp Android Terbaru

    BalasHapus
  33. infonya asyik...
    sukses sllu ya...

    BalasHapus
  34. Saya sebenarnya belum pernah melakukan upgrade akun, namun informasi in sangat berguna untuk saya kedepannya

    BalasHapus
  35. ane ikutin step by step dan stlh bbrp hr dpt email dr adsense sperti gbr email di ats. Tp kokane tnggu 24jam lebih iklannya gk nongol dan msh blank putih ya gan?

    BalasHapus
  36. terima kasih , akan saya terapkan nanti kalau visitor sudah naik www.androidtechs.com

    BalasHapus

Semoga artikel ini bermanfaat.
Terima kasih atas kunjungannya. silakan berkomentar.
semua komentar iklan n spam akan dihapus.