Menjelang Bulan Ramadhan 2015, Semakin Banyak Mualaf Baru. Subhanallah.

mualaf eropa bersyahadat


Sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadan tahun 1436 Hijriyah.Bulan Puasa tahun ini Insya Allah akan jatuh pada 18 Juni 2015 alias bulan depan. Pemerintah belum menetapkan kapan jatuhnya tanggal 1 ramadhan 1436 H, namun perkiraan awal bulan puasa bisa diprediksi melalui hisab.

Peningkatan jumlah mualaf baru 2015

foto mualaf baru 2015 membaca syahadat

foto mualaf baru 2015 membaca syahadat

foto mualaf baru 2015 membaca syahadat

foto mualaf baru 2015 membaca syahadat

foto mualaf baru 2015  bersaksi syahadat

foto mualaf baru 2015  bersaksi syahadat

foto mualaf baru 2015  bersaksi syahadat



Seperti halnya dengan tahun-tahun sebelumnya, menjelang bulan ramadhan tahun 2015 ini, semakin banyak non muslim yang bermaksud masuk Islam menjadi mualaf. Ada 2 bulan dalam setahun yang biasanya terdapat lonjakan jumlah mualaf baru. Pertama adalah menjelang bulan ramadan dan kedua adalah menjelang hari natal. Setiap menjelang bulan-bulan tersebut, kami selalu kebanjiran para non muslim yang belajar Islam, berdiskusi dan konsultasi tentang cara masuk islam dan menjadi mualaf. Bulan ini terjadi lonjakan visitor dari blog MyGodIsOne yang mencari informasi bagaimana cara masuk Islam dan bagaimana menjadi mualaf. Subhanallah. Alhamdulillah.

foto berita mualaf baru 2015
mulaf baru MCI Yogya 

 Bulan Ramadhan adalah bulan yang istimewa bagi segenap muslim. Bulan puasa bagi orang-orang yang beriman. Bulan ini juga ditunggu-tunggu oleh para calon mualaf yang sudah lama meyakini kebenaran islam namun masih menunggu  momen yang tepat untuk bersyahadat. Rupanya mereka sering mengamati puasa umat islam dan sholat tarawih di tahun-tahun sebelumnya.



foto berita mualaf baru 2015



Data yang masuk ke Mualaf Center Indonesia, menunjukkan peningkatan yang signifikan bagi mualaf baru di kota-kota besar seperti Jakarta, Yogya dan Surabaya. Diperkirakan terjadi peningkatan sebanyak 3 kali dari jumlah rata-rata mualaf baru dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Jumlah pastinya mualaf baru bulan ini saya tidak tahu persis, karena tak semua mualaf menyatakan keIslaman dan bersyahadat melalui yayasan MCI.


Teror, intimidasi, ancaman dan semua perlakuan buruk terhadap mualaf dari kelompok tertentu tak menyurutkan dan menghalangi kebulatan tekad bagi para mualaf untuk menyatakan syahadat. Hambatan dan penolakan dari pihak keluarga adalah masalah yang umum dari para mualaf baru. semua mualaf baru pasti pernah merasakan hal tersebut sebagai hal yang harus dilalui sebagai ujian keimanan.  Di saat hidayah datang, tak ada lagi rasa takut untuk menyatakan iman dalam islam, karena bagi mereka hanya Allah yang boleh ditakuti. Tak ada rasa takut kepada manusia,yang bisa menghalangi mereka untuk bertauhid menyembah Allah saja.

Untuk konsultasi para mualaf baru bisa menghubungi para pembina Mualaf Center Indonesia di sini

foto berita mualaf baru 2015



mari kita sambut para mualaf baru 2015 yang datang berbondong-bondong dengan mendoakan mereka agar istikomah dalam keimanan.


baca juga :
waktu puasa terpanjang di dunia
sunnah-sunnah puasa ramadhan
penetapan awal puasa ramadhan tahun 2015 

Related Posts:

2 Responses to "Menjelang Bulan Ramadhan 2015, Semakin Banyak Mualaf Baru. Subhanallah."

Semoga artikel ini bermanfaat.
Terima kasih atas kunjungannya. silakan berkomentar.
semua komentar iklan n spam akan dihapus.