Bingung Trinitas Membuatku Memeluk Islam

Nama saya Roger Hadden, dan saya berasal dari Dungannon di Irlandia Utara.
Saya seorang dokter gigi saat ini bekerja di Inggris. Saya telah tinggal di Irlandia Utara dan Skotlandia, dan saya sekarang tinggal di Inggris. saya dibesarkan sebagai seorang Kristen, dan dari orang tua saya yang Kristen
Meskipun saya dibesarkan dengan ajaran Alkitab, saya tidak terlalu mengikuti prinsip-prinsipnya. Saya kira saya seperti kebanyakan kaum muda Inggris, bahwa saya suka untuk bersenang-senang tapi mungkin tidak tahu di mana batas-batas yang ditetapkan.
Sementara saya tidak mempraktikkan agama apapun, saya selalu percaya bahwa ada Tuhan. saya berpikiran ilmiah, tetapi menyadari bahwa mengakui ada Big Bang tak lantas menutup kemungkinan adanya Tuhan yang dikendalikan dan direncanakan acara ini.
Kita tidak bisa keluar dari apa-apa, dan kita tidak menciptakan diri kita sendiri, jadi kita harus telah diciptakan.
Saya memikirkan Tuhan dari waktu ke waktu, tapi tidak pernah memiliki dampak nyata pada hati saya. Pertemuan pertama saya dengan Islam saya kira adalah media, tapi saya cenderung untuk tidak menghakimi orang atau hal-hal sampai aku melihat atau mencari tahu tentang mereka sendiri dan mendengar kedua sisi
Ketika saya pergi ke universitas saya bertemu banyak Muslim. Pada waktu itu kami bahas agama sedikit, tapi saya tidak serius berpikir tentang menjadi agamis. Keinginan saya terlalu kuat, jadi saya hanya ingin menikmati diri sendiri.
Pada saat itu, saya tahu bahwa pada tahap tertentu saya ingin mengubah cara saya dan menjadi seorang Kristen. Saya kemudian juga ingin mencari tahu tentang agama-agama lain dan memahami apa yang membuat orang percaya pada mereka.
Ketika saya masih di tahun terakhir di universitas, saya membuat rencana untuk mereformasi diri dan menjadi seperti orang tua saya, "kristen sekte dilahirkan kembali". Jadi saya mulai penelitian saya dengan membaca Alkitab.


Bingung Trinitas Membuatku Memeluk Islam
Konsep Trinitas selalu mengganggu saya, dan itu adalah tujuan utama saya untuk memahaminya. Saya ingat sebagai seorang anak ingin meminta Allah untuk sesuatu. Saya tidak yakin apakah akan berdoa kepada Tuhan atau berdoa kepada Yesus. Saya memutuskan untuk berdoa kepada Tuhan karena saya tahu jika Dia menciptakan segala sesuatu, maka Dia akan mendengar saya dan membantu saya.
Saya berbicara dengan beberapa pendeta, dan beberapa upaya dilakukan untuk menjelaskan Tritunggal. Tak satu pun dari mereka meyakinkan saya. Saya terus membaca Alkitab, mencari kebenaran.
Jelas saya bukan sarjana dalam agama Kristen tapi masalah Trinitas mengganggu saya. Mengapa para nabi Perjanjian Lama semua berdoa kepada Tuhan dan melakukan tindakan benar berharap pengampunan Tuhan? Siapa Yesus senihngga kita berdoa kepadanya?
Ketika saya menemukan bahwa Islam memerintahkan menyembah Tuhan Yang Maha Esa, dan tidak membuat mitra dengan-Nya, saya sangat tertarik.

 
Tidak pernah disebutkan Trinitas dalam kitab Perjanjian Lama, dan tidak ada pula dalam kitab Perjanjian Baru . 


Saya tahu Tuhan tidak berubah, jadi ada masalah di suatu tempat. Saya berbicara dengan teman-teman di Universitas. Ada yang Sikh, Katolik, ateis, dan beberapa Muslim.
 Ketika saya menemukan bahwa Islam memerintahkan menyembah Tuhan Yang Maha Esa, dan tidak membuat mitra dengan-Nya, saya sangat tertarik. Saya terus membaca Alkitab dan sumber-sumber Kristen tetapi juga mulai membaca beberapa buku-buku Islam.
Saya membaca bahwa Muslim percaya bahwa Allah mengirimkan pesan-Nya kepada umat manusia melalui para nabi yang berbeda sejak Adam manusia pertama. Semua nabi percaya Tuhan Yang Maha Esa dan mereka juga percaya bahwa ada akan menjadi hari perhitungan ketika semua orang akan dibangkitkan dan dihakimi.
Saya menyadari bahwa ini adalah apa yang saya percaya, dan apa yang saya pikir Alkitab berkata kepada saya. Saya mendiskusikan hal-hal dengan orang tua saya, dan mereka tidak terlalu terkesan. Dalam beberapa bulan oleh kasih karunia Allah saya menjadi seorang Muslim.
Konversi saya mengubah hidup saya sepenuhnya, dan melihat ke belakang, saya tahu membuat keputusan yang benar, terima kasih Tuhan. Alih-alih menjalani hidup saya dengan cara yang egois menyenangkan keinginan saya, saya mencoba sekarang untuk membantu orang lain dan menyenangkan Tuhan saya. Sekarang saya telah menjadi Muslim selama lima tahun dan saya masih belajar hal-hal baru dan menakjubkan tentang agama.
Setiap kali saya mendengar sesuatu "negatif" tentang agama, saya mendapatkan masalah menjelaskan kepada saya dan ternyata menjadi hal yang sangat positif dan indah. Saya terus belajar bahasa Arab dan Quran.
Dalam karir saya itu telah membuat saya jauh lebih terfokus, dan sekarang saya ingin melakukan segalanya untuk kemampuan terbaik saya. Teman-teman saya di universitas sering terkejut dengan hal perubahan saya, terutama yang berkaitan dengan kedokteran gigi.
Beberapa bulan kemudian saya mengambil langkah terbaik dan memeluk Islam.
Orang tua saya percaya saya dicuci otak, dan banyak teman saya pikir, dan masih berpikir, itu hanya sebuah fase. Seperti yang telah lebih dari lima tahun sekarang, orang tua saya tahu itu tidak hanya sebuah fase.
Saya pertama kali memberitahu orangtuaku bahwa aku berpikir untuk menjadi seorang Muslim, dan mereka mengatakan kepada saya bahwa itu adalah "agama kebencian " dan bahwa saya tidak harus melakukannya. Tetapi saya yakin, saya yakin saya harus melakukannya. Saya tidak ingin dihukum dalam kehidupan selanjutnya.
Sejak universitas, saya selalu tinggal jauh dari orang tua saya tapi saya mencoba untuk mengunjungi mereka beberapa kali dalam setahun. , saya merasa hubungan saya dengan orang tua saya telah membaik, karena saya mencoba untuk menjadi baik kepada mereka sebagaimana perintah Allah dalam Al-Quran.
Saya telah pindah dari universitas dan kehilangan kontak dengan banyak teman saya, , tetapi karena dengan hidup, kita terus bergerak dan teman-teman lama kita melihat kurang dari dan teman-teman baru yang dibuat.
Saat ini saya bekerja sebagai dokter gigi di Inggris. Saya bekerja paruh waktu mengambil kuliah dan program master. Saya belajar bahasa Arab, dan saya secara teratur menghadiri pembicaraan dan seminar Islam untuk meningkatkan pengetahuan saya.
Saya menikah dengan seorang wanita yang sangat khusus dan kami memiliki, oleh kasih karunia Allah, seorang anak berusia 1 tahun--tampan bernama Ismael (Ismael dari Alkitab). Kami mencoba untuk memperbaiki diri sebagai Muslim, dan kami ingin bepergian ke luar negeri ke negara Muslim.
Idealnya kami berdua senang untuk mempelajari Islam ke tingkat yang lebih tinggi, jadi kami sedang mencari kesempatan untuk memenuhi impian ini.

Related Posts:

1 Response to "Bingung Trinitas Membuatku Memeluk Islam"

  1. Aamiin,Ahlan wasahlan semoga anda dan keluarga Allah semakin kuatkan keyakinan anda hidayah Allah swt adalah rahasiaNYA tak akan ada yang bisa mencegat nya ketika hidayah itu di berikan kepada hambanya yang terpilih oleh kehendakNYA...Aamiin

    BalasHapus

Semoga artikel ini bermanfaat.
Terima kasih atas kunjungannya. silakan berkomentar.
semua komentar iklan n spam akan dihapus.