MENJAWAB FITNAH YESUS ISA MENGETAHUI HARI KIAMAT

menjawab fitnah pendeta penginjil misionaris pendeta, yesus isa as mengetahui hari kiamat
Ada banyak testimoni dusta yang dibuat oleh penginjil yang mengaku murtadin, buat memurtadkan muslim yang 
awam. Misalnya KESAKSIAN AHMAD QONI' RIZQI yang berasal dari postingan Samuel Benny.

salah satunya tentang ayat Al Qur'an yang menyebutkan bahwa Yesus alias nabi Isa as. mengetahui hari 
kiamat. 
Postingan fitnah dengan memelintir tafsir Al Quran tersebut sudah basi, karena sudah banyak bantahan dari saudara2 muslim yang memberi jawaban. Namun memang watak orang kafir yang penuh kedengkian, walaupun sudah diberi pemahaman dan penjelasan berulangkali, tetap saja mereka mengedarkan fitnahan yang sama, namun dengan mencari korban muslim-muslim yang awam.

saya pernah membantah postingan pertanyaan itu di grup debat beberapa tahun yang lalu. Sayang jawaban itu tidak saya abadikan dalam note ato blog, sehingga tidak dapat dimanfaatkan oleh muslim lain yang kebingungan. akhir-akhir ini saya kembali menjumpai murtadin palsu yang menyebarkan tulisan bohong tentang Isa as mengetahui tentang hari kiamat di al Qur'an. 

berikut ini adalah pertanyaan dari penginjil yang biasanya disampaikan melalui diskusi/debat atau melalui selebaran :
=============================================================
"wa innahu la ilmul lisaati fala tamtarunna biha wattabi un, hadzaa shiraatum mustaqiim.""Dan sesungguhnya ISA  itu benar-benar memberi pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang hari kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus. Az Zukhruf 43:61

Di situ Al Qur'an menyatakan bahwa ISA  memberi pengetahuan tentang hari kiamat. Timbul pertanyaan dalam hatiku: "Bukankah hanya allah Swt yang mengetahui tentang hari kiamat itu?" Sebab kalau menurut pernyataan Al 

Qur'an Surat Luqman, bahwa pengetahuan tentang hari kiamat itu hanya di sisi Allah."Innallaha`indahu`ilmussa'ati wa yunazzilul ghoitsa... "Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan Hari Kiamat . "
Qs. Luqman 31.34
==============================================================
Berikut penjelasan saya :
Dalam ayat di atas, redaksi kalimatnya adalah yesus / Isa as memberi pengetahuan tentang hari kiamat. 
BUKAN ISA AS MENGETAHUI SAAT HARI KIAMAT TIBA
Apa makna Isa/ Yesus memberi pengetahuan tentang hari kiamat ? ada baiknya kita merujuk pada kisah yang terdapat dalam alkitab.
Pada suatu ketika Yesus dijumpai oleh beberapa orang Yahudi dari golongan Saduki. Ada 2 sekte yahudi di masa itu. 1. Golongan Farisi adalah sekte yahudi yang percaya dengan hari kebangkitan.2. Golongan saduki adalah sebuah sekte yahudi yang TIDAK PERCAYA adanya HARI KEBANGKITAN. 

Karena, itu mereka - sekte SADUKI- tentu saja TIDAK PERCAYA dengan adanya HARI KIAMAT. Karena kebangkitan orang-orang mati kelak, haruslah didahului dengan kiamat, sedangkan mereka tidak percaya akan adanya kebangkitan. Mereka tidak percaya hari pengadilan dan juga kiamat. Mereka berusaha menguji Isa as / Yesus pengetahuan tentang hari kiamat/kebangkitan. 

Matius 22(23) Pada hari itu datanglah kepada Yesus beberapa orang Saduki, yang berpendapat, bahwa tidak ada 
kebangkitan. Mereka bertanya kepada-Nya: (24) Guru, Musa mengatakan, bahwa jika seorang mati dengan tiada 
meninggalkan anak, saudaranya harus kawin dengan isterinya itu dan membangkitkan keturunan bagi saudaranya 
itu.(25) Tetapi di antara kami ada tujuh orang bersaudara. Yang pertama kawin, tetapi kemudian mati. Dan karena ia tidak mempunyai keturunan, ia meninggalkan isterinya itu bagi saudaranya.(26) Demikian juga yang kedua dan yang ketiga sampai dengan yang ketujuh.(27) Dan akhirnya, sesudah mereka semua, perempuan itupun mati.(28) 
Siapakah di antara ketujuh orang itu yang menjadi suami perempuan itu pada hari kebangkitan? Sebab mereka 
semua telah beristerikan dia."

jawaban Yesus:(29) Yesus menjawab mereka: "Kamu sesat, sebab kamu tidak mengerti Kitab Suci maupun kuasa Allah! (30) Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga.(31) Tetapi tentang kebangkitan orang-orang mati tidakkah kamu baca apa yang difirmankan Allah, ketika Ia bersabda:(32) Akulah Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub? Ia bukanlah Allah orang mati, melainkan Allah orang hidup."(33) Orang banyak yang mendengar itu takjub akan pengajaran-Nya.

akhirnya yahudi dari sekte saduki itu bungkam, setelah mendapat pengetahuan tentang hari kebangkitan (kiamat) dari Yesus.  (matius 22:34)

Lihat penjelasan ayat di atas. Jelas sekali maksudnya, bahwa Yesus MEMBERI PEMAHAMAN  alias PENGETAHUAN 
TENTANG HARI KIAMAT. BUKAN MENGETAHUI HARI KIAMAT.

Dalam Alkitab juga disebutkan bahwa, Yesus/ Isa as TIDAK MENGETAHUI HARI KIAMAT.
Hanya Allah saja yang tahu.
=============================
Matius 24:36 Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri."

Markus 13:32 Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan 
Anakpun tidak, hanya Bapa saja."
============================
Sungguh licik sekali para penginjil. Alkitab mereka saja menyebutkan yesus/Isa as TIDAK TAHU kapan saat kiamat 
tiba, ini malah memelintir tafsir kitab suci agama lain, dengan mengatakan Isa tahu saat kiamat. pengikut paulus 
gemar BERDUSTA demi menjerat muslim-muslim awam masuk ke agama kristen.  Muslim yang awam, tentu saja 
tidak tahu jika dlm alkitab sendiri dijelaskan bahwa Yesus tidak tahu saat kiamat tiaba. 

Roma 3:7 Tetapi jika kebenaran Allah oleh DUSTAKU semakin melimpah bagi kemuliaan-Nya, mengapa aku masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa?2 Korintus 12:16 Baiklah, aku sendiri tidak merupakan suatu beban bagi kamu, tetapi dalam KELICIKANKU aku telah menjerat kamu dengan tipu daya.

PARA PENGINJIL juga GEMAR BERDUSTA sesuai dengan ajaran paulus si pendiri agama kristen.
Dalam Al Quran jelaslah bahwa hanya Allah yang mengetahui kapan saatnya kiamat tiba. 

7:187. Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: Bilakah terjadinya?" Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorang pun yang dapat menjelaskan waktu 
kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru-haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba". Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya.  Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang hari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui".

20:15. Sesungguhnya hari kiamat itu akan datang Aku merahasiakan (waktunya) agar supaya tiap-tiap diri itu dibalas dengan apa yang ia usahakan.

31:34. Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat; dan Dia-lah Yang 
menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui 
(dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok. Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui di bumi mana 
dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.

-------------------
Silakan di SHARE, di save di note, di blog, dll.
Semoga bermanfaat.
Aamiin.

Related Posts:

13 Responses to "MENJAWAB FITNAH YESUS ISA MENGETAHUI HARI KIAMAT"

  1. Sebaiknya anda harus lebih memahami isi alkitab dengan benar agar jangan salah tafsir seperti yang anda posting :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salah tafsirnya dimana ?
      sudah membuka alkitab di rumah belum ?

      Yesus atau nabi Isa alaihissalam hanya manusia biasa yg tak tahu hal yg ghaib termasuk hari kiamat.

      Matius 24:36 Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri."

      coba tafsirkan ayat itu. yesus tahu hari kiamat atau tidak ?

      Hapus
  2. Saudara klau mau belajar tentang Alkitab Injil sebaiknya anda belajarlah sendiri, tidak usah belajar lewat gereja

    BalasHapus
  3. Anda bukan lah injil jangan hanya dengan ceramah gereja

    BalasHapus
  4. Anak tidak tahu. Bapak tahu. Anak bukan Bapak. Bapak bukan Anak. Anak=Yesus. Bapak=Allah. Anak bukan Bapak = Yesus bukan Allah.

    BalasHapus
  5. Satu hal yg pasti Tuhan itu sifatnya maha pengampun,dan sangat tdk mungkin hanya untuk menembus kesalahan/dosa manusia dia Tuhan harus mengorbankan dirinya mati mati di kayu salib,masak ada tuhan dgn segala kekuasaan dan kebesarannya dalam mengatur kehidupan jagad raya harus mati ditangan mahluk yg dia ciptakan,berpikirlah secara logis krn kalau untuk mengampuni manusia cukuplah dia berfirman didalam kitab sucinya tentu melalui tata cara yg sdh dia ajaran melalui para utusannya (nabi/rasul),ok

    BalasHapus
  6. Menarik sekali pembahasannya. Saya mau bertanya tentang hal lebih esensi: jadi pengetahuan/pemahaman yang seperti apakah tentang hari kiamat dan hari kebangkitan itu? Apakah pemahaman tentang hari kebangkitan yang dijelaskan Yesus di injil yang dikutip tadi sama dengan pemahaman orang islam?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maukah kau berfiskusi dengan saya tentang Kebenaran antara Agama islam dan Kristen?, tenang saja saya tak akan menyuruh anda memaksakan bahwa anda harus menjadi Islam,tetapi saja ingin anda berargumen nanti saya yang menyanggah gimana, maukan?

      Hapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Jika memang Kalian umat Kristen benar-benar mempercayai Yesus sebagai Tuhan dan Allah itu sendiri, maka cari dari sekarang Dalam Alkitab kalian, bacalah Alkitab setiap hari, cari kebenarannya, jangan terpaku dengan ajaran gereja, sebab Tuhan membebaskan semua Unat untuk mecariNya sendiri jangan di doktrin oleh gereja

    BalasHapus
  10. Jika anda(pengikut Kristus) mempercayai Yesus Kristus adalah Tuhan dan Allah itu sendiri, maka anda sebagai pengikut Kristus yang benar adalah cari dalam Alkitab baca Alkitab setiap hari jangan hanya mendengarkan ajaran Gereja saja, sebab Tuhan pada sejatinya membebaskan manusia untuk mencari sendiri tentang kebenaran, jangan mau didoktrin oleh Gereja saja, sebeb kebenaran yang Hakiki terdapat pada setiap kitab dalam agama. Jadi bila anda ingin berargumen tentang Yesus itu Tuhan silahkan saja, tetapi dengan menggunakan Fakta alkitab yang benar. Jangan hanya mengatakan bahwa Yesus adalah Allah 100% dan Manusia 100% , tapi tak disertai ayat Alkitab dengan benar. Secara tak langsung anda(Pengikut Kristus) telah terdoktrin oleh ajaran Para bapa Gereja. Intinya Saudara Kristen, bila anda ingin belajar tentang ketuhanan Isa/Yesus maka carilah di kitab Anda, jangan berargumen sesuai ajaran Gereja,,,, salam sejahtera

    BalasHapus

Semoga artikel ini bermanfaat.
Terima kasih atas kunjungannya. silakan berkomentar.
semua komentar iklan n spam akan dihapus.