Belajar Islam Online Melalui Internet

Belajar Islam melalui internet banyak dilakukan oleh non muslim yg tertarik untuk mengetahui Agama Islam, khususnya di negara barat. Di Amerika dan Eropa, agama Islam menjadi agama yang paling pesat pertumbuhannya, disusul oleh agama Budha. Internet menjadi pilihan bagi mereka, karena di sana dakwah Islam masih minim dan buku-buku tentang agama Islam sulit dijumpai.

Tidak sedikit muallaf yang mengaku mendapatkan hidayah, setelah mengenal dan mempelajari Islam secara intensif melalui internet. Setelah banyak belajar n memperoleh keyakinan yg mantap, Alhamdulillah, mereka akhirnya memutuskan secara suka rela untuk memeluk Islam.
 
belajar islam di internet

Yang menjadi concern adalah, belajar Islam melalui internet terkadang dapat menyebabkan misleading (menyesatkan). Mengapa? Coba ketik keyword : “Islam” di google dot com, banyak sekali situs yg membahas tentang agama Islam, namun tidak semuanya menyediakan informasi Islam yg benar.

Banyak situs atau blog yg dimiliki dan didanai oleh kelompok / golongan di luar Islam. Ada Ahmadiyah, Syiah, aliran sufi n tasawwuf ala Al Hallaj (aliran yg dianut siti jenar), kelompok sekuler, feminis, pluralis dan misionaris. Web atau situs yang mereka kelola sangat gencar menawarkan paham sesat yg mereka yakini. Banyak non muslim yg merasa menemukan Islam dan menyatakan masuk Islam, ternyata mereka terperosok dalam paham-paham yg sesat yg di luar Islam. Bahkan umat Islam sendiri, tidak sedikit yg terjerumus dalam aliran - aliran semacam itu, sehingga tidak mengikuti kitab suci Al Qur’an sebagai petunjuk dan pedoman hidup.

Ada juga blog atau situs mengatasnamakan Islam namun milik agama lain, yang isinya berisi kebencian, fitnah dan kebohongan yang menyesatkan.

Bila kita mengaku sebagai muslim, kita harus peduli dengan agama kita dan saudara-saudara kita. Apa yg bisa kita perbuat ?

Related Posts:

0 Response to "Belajar Islam Online Melalui Internet"

Posting Komentar

Semoga artikel ini bermanfaat.
Terima kasih atas kunjungannya. silakan berkomentar.
semua komentar iklan n spam akan dihapus.